• (0274) 560232, 552977


PERPUSTAKAAN KELILING KUNJUNGI SMP NEGERI 1 YOGYAKARTA

Arum Wulaningsih | 01-08-2022 | dibaca 381 kali

Dinas Perpustakaan Kota Yogyakarta memiliki banyak layanan untuk masyarakat di wilayah Kota Yogyakarta. Perpustakaan keliling merupakan salah satu layanan yang dihadirkan oleh Dinas Perpustakaan Kota Yogyakarta bagi pelajar dan masyarakat umum di Kota Yogyakarta. Salah satu sekolah yang dikunjungi adalah SMP Negeri 1 Yogyakarta. 

Senin, 1 Agustus 2022 pukul 08.00 hingga 10.00 WIB, Mobil Perpustakaan Keliling berada tepat di halaman depan SMP Negeri 1 Yogyakarta. Perpustakaan keliling menyediakan beragam koleksi baik fiksi dan non fiksi serta dikelola oleh dua orang pustakawan. Para siswa dengan antusias menyerbu mobil perpustakaan keliling. Sebagian besar dari mereka melakukan pembelajaran berbasis perpustakaan dengan memanfaatkan koleksi perpustakaan keliling untuk sumber belajar. 

Perpustakaan keliling hadirkan suasana yang berbeda dari sebuah perpustakaan. Siswa yang telah memilih dan mengambil buku, kemudian dapat mencari lokasi yang nyaman di sekitar perpustakaan keliling, seperti di lobi sekolah dan di bawah pohon yang teduh.  Semoga program perpustakaan keliling akan terus berlanjut sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan dan dapat terus dimanfaatkan oleh siswa di SMP Negeri 1 Yogyakarta. Semoga dengan adanya perpustakaan keliling ini, dapat meningkatkan minat baca di SMP Negeri 1 Yogyakarta. (AW)