• (0274) 560232, 552977


AKU DAN PRESTASI KU

Raden Roro Anggita Rizqi | 06-01-2023 | dibaca 411 kali

Hai aku gita, aku sekarang berumur 12 thn dan aku duduk di bangku kelas 1 SMP. SMP ku di SMPN 1 yk.Aku sangat bersyukur bisa bersekolah di situ tempat nya luas, bersih, dan masih banyak lagi hal hal yang menarik di SMPN 1 yk. Aku adalah seorang atlet karate yang mulai menggeluti cabang ini mulai kelas 3 SD.

Pertama aku kenal karate itu dari kaka sepupu aku yang bernama Nara,suatu hari papa nya Nara atau Paman mengajak ku mengantar kaka sepupu ku karate. Lalu tanpa sepengetahuan ku aku di daftarkan untuk mengikuti karate, awal nya aku ragu karena aku takut kalau fisik dan mental aku tidak kuat, aku memiliki penyakit yang bisa disebut penyakit getah bening, aku tidak tau penyakit apa itu. Tapi kata mama aku kalau aku terlalu capek maka penyakit itu akan membahayakan ku. Pada akhir nya aku mulai sedikit demi sedikit berlatih dan menguatkan fisik ku. 

1 tahun kemudian, aku sangat rajin berlatih dan aku ditunjuk untuk mengikuti OSN tingkat SD, tapi sayang nya aku belum bisa meraih juara. Tapi mama aku selalu menyemangati ku dan selalu ada disamping ku begitu pula dengan papa ku. Lalu senpei (guru karate), mengajak ku untuk bergabung ke dalam latihan advanced/prestasi, aku pun senang dan tambah bersemangat untuk mengikuti perlombaan lain  dengan harapan aku bisa menang. Awal masuk latihan advanced aku takut dan ragu karena ada senior ku selalu merendahkan ku dan teman teman ku. Tapi lama kelamaan aku sudah mulai terbiasa dengan hal itu dan menjadi kan nya motivasi ku untuk menjadi lebih baik.Aku pun mulai perlahan mengikuti kejuaran yang ada dan berusaha dengan penuh semangat, walaupun pertama kali aku mendapatkan hasil yang kurang memuaskan tapi itu lah yang menjadi kan motivasi untuk dapat meraih juara 1.

Hingga aku duduk di bangku kelas 6 SD, saat itu aku sudah memakai sabuk biru. Aku sangat senang dengan pencapaian ku saat itu tapi aku tidak mudah puas dengan hasil ku karena aku pasti akan bisa menjadi lebih baik. Aku sudah mengikuti banyak kejuaraan tingkat nasional. 

Aku mulai sedikit lelah karena di kelas 6 ini aku harus mengejar nilai ASPD ku dan aku juga harus tetap konsisten dengan latihan ku.Tetapi, dengan pendirian ku itu aku bisa berkembang dengan baik dan mendapatkan nilai ASPD yang baik yaitu 274.86 dan tambahan dari prestasi ku 000.09 aku masuk ke SMP pilihan ku yaitu SMPN 1 YK menggunakan bibit unggul, aku sangat senang sekali begitu pula keluarga ku. 

Saat hari pertama MPLS aku sudah memiliki banyak kenalan dan banyak teman, ternyata anak anak di SMP N 1 YK ini sangat ramah dan baik. Aku mendapatkan tugas pertama ku yaitu menceritakan tentang cita cita ku dan mengapa aku memilih cita cita tersebut, aku langsung memulai mengerjakan tugas dengan baik.Akhir semester pun tiba aku dipilih u tuk mengikuti pertandingan tingkat internasional yang pasti nya aku sangat bersemangat, walaupun aku lelah bersekolah tapi itu tidak memutuskan semangat ku untuk terus berlatih. Teman teman dan keluarga ku selalu menyemangati ku.