• (0274) 560232, 552977


PENGAJIAN PERINGATAN NUZULUL QUR’AN SMP NEGERI 1 YOGYAKARTA

Arum Wulaningsih | 10-04-2023 | dibaca 169 kali

Dalam rangka memperingati peristiwa turunnya Al-Qur’an yang dikenal dengan Nuzulul Qur’an, SMP Negeri 1 Yogyakarta mengadakan kegiatan Pengajian Peringatan Nuzulul Qur’an. Pengajian berlangsung pada Senin (10/4/2023) pukul 09.00 WIB, bertempat di Masjid Nurul Hikmah SMP Negeri 1 Yogyakarta. Kajian dihadiri oleh siswa kelas 7 dan 8, wakil kepala sekolah bidang kurikulum Agus Margono, M.Pd. yang sekaligus mewakili kepala sekolah serta guru dan karyawan.

Pengajian Nuzulul Quran kali ini menghadirkan penceramah Kak Sur dari Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kota Yogyakarta. Beliau menyampaikan materi tentang rukun iman. Beliau memaparkan bahwa semua ibadah yang ditunaikan tergantung dari iman yang tertanam dalam diri umat muslim. Rukun Iman ada enam, yaitu iman kepada Allah, iman kepada malaikat, iman kepada kitab-kitab Allah, iman kepada nabi dan rasul Allah, iman kepada hari akhir serta iman kepada qadha dan qodhar. Dengan materi yang disampaikan Kak Sur tersebut, diharapkan siswa SMP Negeri 1 Yogyakarta dapat mengimani semua rukun iman dan dapat meningkatkan kualitas ibadah kepada Allah SWT.

Kak Sur memberikan materi ceramah secara menarik dan interaktif dengan menggunakan metode bercerita dan bernyanyi. Siswa yang hadir dengan antusias mengikuti hingga akhir kegiatan. (AW)