• (0274) 560232, 552977


BUKA BERSAMA GABER ALL GENERATIONS

Agung Sulistiyono | 02-05-2023 | dibaca 343 kali

Puasa adalah bulan pengendalian hawa nafsu sekaligus bulan penuh berkah dan barokah. Sebagai pengendalian hawa nafsu, puasa merupakan salah satu ibadah yang hanya diketahui oleh yang bersangkutan dan oleh Sang Pencipta. Sebagai bulan penuh berkah dan barokah, puasa merupakan kesempatan kita untuk bisa berbagi dan peduli terhadap sesama. Banyaknya kegiatan buka bersama tentu menjadi berkah tersendiri bagi mereka yang berkecimpung di dunia kuliner.
Seperti ramadan-ramadan sebelumnya, pada tahun ini keluarga besar GABER (Garuda- Beringin) juga menyelenggarakan acara buka bersama Gaber all generations. Acara tersebut dilaksanakan pada 19 April 2023 di GOR SMP Negeri 1 Yogyakarta. Kegiatan tersebut dihadiri oleh ibu kepala sekolah selaku Kamabigus, Kesiswaan, para pembina, alumni, dan Gaber masa bakti 2022-2023 serta calon dewan penggalang.
Ada yang spesial pada buber kali ini, karena ada tamu istimewa yang turut hadir membersamai kami. Hadirnya kak Nugroho dan kak Nani yang merupakan peserta LT V tahun 1983 serta kak Ratna alumni lulusan 1977 yang  berkenan berbagi pengalaman serta motivasi buat adik-adik tentu menjadi hal yang sangat berharga. Banyak ilmu yang bisa diambil dari pengalaman beliau-beliau.
Semoga kegiatan yang bagus ini bisa terus dilaksanakan dari tahun ke tahun. Gaber bukan hanya tentang apa itu pramuka, akan tetapi juga bagaimana antar generasi masih bisa saling terjalin tali silaturahmi.