• (0274) 560232, 552977


BERSENANG-SENANG DAN BELAJAR BERSAMA MAHASISWA NARUTO UNIVERSITY OF EDUCATION JEPANG

Nita Irawati, S.Pd., Gr. | 22-08-2023 | dibaca 422 kali



Yogyakarta
_­­SMP Negeri 1 Yogyakarta mendapatkan kesempatan untuk belajar dan bersenang-senang bersama mahasiswa dari Naruto University of Education Jepang pada hari Rabu, 9 Agustus 2023. Kegiatan ini merupakan kerjasama antara SMP Negeri 1 Yogyakarta, Universitas Ahmad Dahlan, dan Naruto University of Education.
Kehadiran mahasiswa Naruto University of Education bertujuan untuk berbagi budaya yang diajarkan di sekolah dasar dan menengah di Jepang. Mahasiswa dari Jepang dibagi menjadi tiga kelompok yang masing-masing mengajar kelas etika, kelas budaya, dan kelas TIK. Di kelas etika, siswa diajarkan tentang etika dasar di Jepang, yaitu mengucapkan kata tolong, terima kasih, maaf, dan cara menyapa orang lain. Sedangkan di kelas budaya, siswa diajarkan tentang permainan dan makanan khas Jepang. Terakhir di kelas TIK, siswa berlajar cara membuat game sederhana.


Siswa SMP Negeri 1 Yogyakarta yang mengikuti kelas etika, kelas budaya, dan kelas TIK sangat senang dan antusias. Hal ini baik untuk membuka wawasan dan menambah pengetahuan siswa SMP Negeri 1 Yogyakarta tentang budaya baik dari negara-negara lain. Kepala SMP Negeri 1 Yogyakarta, Dra. Y. Niken Sasanti, M.Pd. berharap kerjasama seperti ini akan terus ada karena memberikan banyak manfaat untuk sekolah, khususnya siswa di SMP Negeri 1 Yogyakarta. (N_I)