• (0274) 560232, 552977


INDAHNYA MENCINTAI RASULULLAH SAW

Risa Hafida Indradini | 26-10-2021 | dibaca 162 kali

Yogyakarta – SMP Negeri 1 Yogyakarta menggelar pengajian kembali pengajian rutin untuk guru dan karyawan. Pengajian ini digelar kembali setelah adanya penurunan level PPKM akibat wabah COVID-19. Pengajian ini dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443H, yakni pada 19 Oktober 2021. Pengajian ini diselenggarakan di Masjid Nurul Hikmah, SMP Negeri 1 Yogyakarta setelah salat Jumat.

Acara dibuka oleh Ibu Risa Hafida Indradini selaku pembawa acara dilanjutkan dengan sambutan, acara inti, dan penutup. Pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW 1443H ini mengusung tema “Indahnya Mencintai Rasulullah SAW”.

Acara inti yaitu tausiyah yang disampaikan oleh Bapak Ustad Drs. H. Buya Bakrim Maas. Dalam tausiyahnya, beliau memberikan banyak ilmu tentang cara mencintai Rasulullah SAW. Adapun cara mencintai Rasulullah SAW di antaranya, yaitu menjalankan sunah-sunah rasul, memperbanyak selawat, dan mempelajari shirah nabawiyah. Mencintai Rasulullah SAW merupakan hal yang wajib dilakukan oleh umat muslim. Dengan mencintai Rasulullah, maka manusia akan merasakan nikmatnya ibadah, mencapai kesempurnaan iman, dan tentunya dapat mendekatkan diri pada Allah SWT.

Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwasanya Rasulullah SAW hadir di dunia ini untuk memperbaiki akhlak manusia. Sudah sepantasnya kita bersyukur atas kehadiran Rasulullah yang telah memberikan petunjuk dan menuntun umatnya untuk taat beribadah kepada Allah. Oleh karena itu, hendaknya seluruh umat muslim senantiasa mencintai Rasulullah SAW karena akan membawa berkah.

Pengajian ini berjalan dengan khidmat dan lancar. Dengan diberlakukannya kembali pengajian rutin ini, semoga dapat dijadikan sebagai momen untuk menjaga silaturahmi dan memperkaya ilmu.

Sesuai dengan tujuan diadakannya, pengajian rutin semoga menjadi momen untuk menjalin silaturahmi dan menambah ilmu. “Semoga pengajian rutin ini memiliki manfaat yaitu mendapatkan tambahan ilmu agama, menjadi momen menyenangkan, dan dapat me-refresh pikiran”, tambah Bu Evi. Pengajian rutin guru karyawan selesai pada waktu ashar dengan khidmat, ramai, lancar, dan berakhir dengan baik.