• (0274) 560232, 552977


LABORATORIUM KOMPUTER SMP NEGERI 1 YOGYAKARTA

Riza Kurniawan | 22-06-2020 | dibaca 1249 kali

Tahun 2020 sudah berjalan 6 bulan. Pertengahan tahun kali ini terasa sedikit berat bagi dunia pendidikan dikarenakan semua kegiatan belajar diadakan secara online atau kita biasa menyebutnya dengan School From Home (SFH). Sekiranya kita masih harus menjalani kegiatan School From Home untuk beberapa bulan ke depan. Nah, untuk menunjang kegiatan tersebut kita memerlukan piranti komputer yang memadai, bukan?

SMP Negeri 1 Yogyakarta selaku salah satu sekolah negeri yang cukup diunggulkan di Kota Yogyakarta memfasilitasi guru-guru yang akan melaksanakan kegiatan mengajar dengan fasilitas piranti komputer yang sangat memadai. Terdapat 5 laboratorium komputer yang siap digunakan guru-guru untuk mmenunjang pembelajaran daring. Eits, tapi laboratorium andalan kita ini gak cuman untuk guru kok! Para siswa juga bisa menggunakannya saat kegiatan belajar mengajar di sekolah sudah berjalan seperti biasa.

Laboratorium komputer di SMP Negeri 1 Yogyakarta ada 5. Masing-masing lab berisi kurang lebih 34 Personal Computer (PC) yang memadai untuk proses kegiatan belajar mengajar di sekolah, bahkan beberapa PC siap untuk graphic design, loh! Yang suka mendesain grafis atau edit video silahkan mampir ke Laboratorium Komputer dan bertemu dengan Mas Rosid yaa! Mas Rosid siap membantu segala kebutuhan kalian, terutama yang berhubungan dengan IT ! Hehe. Selain itu, Laboratorium Komputer kita juga dilengkapi dengan akses internet yang supeer kenceng! Wuuuzz.

Laboratorium Komputer di Spedjita setiap harinya digunakan untuk kegiatan belajar mengajar, baik mapel Informatika ataupun mapel lain yang membutuhkan komputer sebagai media belajarnya. Selain itu, Laboratorium Komputer juga digunakan untuk ujian berbasis komputer, misalnya Ulangan Harian, Tes pendalaman materi, dan ujian-ujian lainnya yang menggunakan komputer. Oh iya, beberapa siswa juga menghabiskan waktu luangnya di Laboratorium Komputer untuk mengasah kemampuannya di bidang komputer, loh! Jadi, besok kalau situasi sudah normal lagi, ramaikan lagi yah Laboratorium Komputer di Spedjita ini, kita belajar bersama, raih ilmu di bidang teknologi setinggi-tingginya, karena ada pepatah yang mengatakan “with technology, we can change the world”. Semangat belajar teknologi!