• (0274) 560232, 552977


PENYERAHAN BIBIT TANAMAN DAN HASIL KARYA INOVASI DARI SAMPAH KEPADA KELURAHAN TERBAN

Nita Irawati | 28-03-2022 | dibaca 157 kali

Yogyakarta - SMP Negeri 1 Yogyakarta mengadakan giat peduli lingkungan di Kelurahan Terban, Senin 28 Maret 2022. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud partisipasi warga SMP Negeri 1 Yogyakarta dalam mewujudkan lingkungan yang asri dan nyaman. Pada kesempatan kali ini, warga SMP Negeri 1 Yogyakarta memberikan sejumlah tanaman buah, tanaman hias, dan hasil karya inovasi dari sampah kepada Kalurahan Terban.

Kegiatan serah terima dimulai pukul 09.00 dan dibuka dengan sambutan dari perwakilan Kepala SMP Negeri 1 Yogyakarta, Bapak M. Ukon W, dilanjutkan oleh sambutan dari Lurah Terban. Setelah acara sambutan, pihak SMP Negeri 1 Yogyakarta yang diwakili oleh beberapa siswa menyerahkan beberapa jenis tanaman dan hasil karya inovasi dari sampah kepada Lurah Terban. Jenis tanaman yang diserahkan meliputi aneka tanaman buah jeruk dan aneka tanaman hias. Sedangkan karya inovasi dari sampah merupakan hasil karya siswa yang tergabung dalam bank sampah sekolah. Hasil karya siswa tersebut berupa tas kecil yang berasal dari bungkus kertas HVS kemudian diisi dengan beberapa masker, sabun cuci tangan, dan hand sanitizer.

Kegiatan peduli lingkungan ini bertujuan untuk membantu mewujudkan lingkungan asri. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk membiasakan siswa SMP Negeri 1 Yogyakarta agar selalu menerapkan perilaku peduli dan ramah lingkungan.