• (0274) 560232, 552977


HARI PERTAMA MASUK SEKOLAH SETELAH LIBUR IDULFITRI, SMP NEGERI 1 YOGYAKARTA GELAR HALALBIHALAL

Risa Hafida Indradini | 09-05-2022 | dibaca 117 kali

Yogyakarta – Senin (9/5) merupakan hari pertama masuk sekolah setelah libur idulfitri 1443 hijriah. Suasana cerah dan bersemangat nampak pada lapangan SMP Negeri 1 Yogyakarta pagi ini. Para siswa berbaris rapi memenuhi lapangan untuk mengikuti apel pagi dan halalbihalal.

Kegiatan apel pagi dan halalbihalal tersebut digelar untuk mempererat tali silaturahmi dan membentuk karakter saling memaafkan melalui momen idul fitri. Selain siswa, para guru dan karyawan juga mengikuti kegiatan tersebut.

Pada kegiatan tersebut, kepala sekolah memberikan pembinaan. Melalui amanat yang disampaikan, kepala sekolah berpesan kepada seluruh siswa untuk saling memaafkan dan memperbaiki diri agar menjadi pribadi yang lebih baik. Tak lupa, kepala sekolah juga memberikan semangat kepada seluruh siswa untuk selalu menjaga semangat belajar walau masih dalam keadaan pandemi. Terlebih lagi untuk kelas IX yang sebentar lagi akan menghadapi ujian ASPD.

Kepala sekolah juga menyampaikan bahwasanya kegiatan belajar mengajar telah dilaksanakan 100% dengan menggunakan alokasi waktu normal. Meskipun demikian, beliau mengimbau kepada seluruh siswa untuk selalu menjaga kesehatan tubuh, mematuhi prokes, membawa bekal dari rumah, dan datang ke sekolah tepat waktu.

Kegiatan ini menjadi ajang silahturahmi di bulan syawal yang penuh berkah. Selain itu, kegiatan ini jga sudah menjadi salah satu agenda rutin yang dilaksanakan.