• (0274) 560232, 552977


GELAR PELAJAR DAN PEMUDA KOTA YOGYAKARTA PLUS YOGOWES

Dra. Y. Niken Sasanti, M.Pd. | 27-05-2022 | dibaca 623 kali

Jumat, 27 Mei 2022 di SMPN 1 Yogyakarta diselenggarakan gelar pelajar dan pemuda serta yogowes. Kegiatan gelar pelajar sebenarnya sudah lama rutin diadakan oleh Dindikpora Kota Yogyakarta, biasanya di depan Kantor Kedaulatan Rakyat. Namun selama pandemi covid, kegiatan tersebut ditiadakan. Saat pandemi sudah mereda, kegiatan tersebut diadakan, kali ini bertempat di lapangan SMPN 1 Yogyakarta. Ini adalah bentuk apresiasi Dindikpora kepada SMP 1 yang selama ini banyak mendukung kegiatan kepemudaan dan olahraga. 

Acara diawali dengan gowes bersama yang dibuka oleh Kepala Dindikpora Bapak Budi Santosa Asrori, S.E., M.Si. Pak Budi beserta Sekretaris Dindikpora Ibu Dra. Tyasning Handayani Shanti beserta jajarannya juga ikut nggowes bersama pelajar, guru dan karyawan, serta komunitas pesepeda. Usai nggowes, dilanjut dengan senam bersama di lapangan SMPN 1 Yogyakarta. Setelah senam, dilanjutkan dengan gelar ekspresi pelajar SMPN 1 Yogyakarta. Acara yang dikoordinatori Kasi Pemuda dan Olahraga Bp Mugi Suyatno bekerja sama dengan SMPN 1 Yogyakarta berlangsung meriah dan sukses. Anak-anak sangat gembira dan antusias. Maklum sudah dua tahun mereka tidak dapat berkegiatan outdoor seperti ini lantaran pandemi. Kegiatan ini menjadi ruang berekspresi dan berkreasi, menumbuhkan semangat nasionalisme, kerja sama, kemandirian, dan yang jelas menyegarkan jiwa raga. 

Terima kasih kepada Dindikpora, seluruh tim, guru karyawan, seluruh siswa, ortu, dan berbagai pihak yang mendukung acara ini. Salam sehat dan bahagia. (YNS)