• (0274) 560232, 552977


KUNJUNGAN SMP NEGERI 1 PALANGKARAYA

Nita Irawati | 30-05-2022 | dibaca 251 kali

Jumat, 27 Mei 2022 SMP Negeri 1 Yogyakarta mendapat kunjungan dari SMP Negeri 1 Palangkaraya. Kunjungan tersebut bertujuan untuk melihat secara langsung implementasi Sekolah Ramah Anak (SRA) serta Sekolah Literasi. Kunjungan diwakili oleh kepala sekolah, wakil kepala sekolah, dan guru-guru penanggungjawab Sekolah Ramah Anak serta Sekolah Literasi SMP Negeri 1 Palangkaraya.

Acara dilaksanakan di Ruang AVA SMP Negeri 1 Yogyakarta dan dimulai pukul 08.00 WIB. Penyampaian materi Sekolah Ramah Anak (SRA) dan Sekolah Literasi oleh Ibu Dra. Tri Sakti, M.Si. Materi Sekolah Ramah Anak berisi tentang program-program di SMP Negeri 1 Yogyakarta beserta dengan implementasinya. Sedangkan materi Sekolah Literasi berisi tentang program literasi sekolah, program pembuatan majalah sekolah, program siswa menulis, dan program guru menulis. Kegiatan selanjutnya adalah diskusi, sharing, dan tanya jawab.

Setelah kegiatan di dalam ruangan, rombongan SMP Negeri 1 Palangkaraya diperkenalkan dengan lingkungan SMP Negeri 1 Yogyakarta. Rombongan berkeliling seluruh area sekolah dan melihat secara langsung implementasi Sekolah Ramah Anak dan Sekolah Literasi. Acara kunjungan diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan serta pamitan yang diwakili oleh Kepala SMP Negeri 1 Palangkaraya dan Kepala SMP Negeri 1 Yogyakarta yaitu Ibu Niken Sasanti, M.Pd.

Kunjungan dari SMP Negeri 1 Palangkaraya berjalan lancar dan mendapatkan respon positif. Kegiatan kunjungan ini diharapkan memberikan manfaat untuk kedua sekolah, serta dapat menjadi media belajar untuk SMP Negeri 1 Yogyakarta lebih maju. (NI)