• (0274) 560232, 552977


VISITASI TIM ADIWIYATA TINGKAT PROPINSI KE SMP NEGERI 1 YOGYAKARTA

Arum Wulaningsih | 05-07-2022 | dibaca 296 kali

Dalam rangka penilaian sekolah adiwiyata tingkat propinsi, Tim adiwiyata dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Daerah Istimewa Yogyakarta melakukan visitasi ke calon sekolah adiwiyata tingkat propinsi. Salah satu calon sekolah adiwiyata tingkat propinsi yang dikunjungi adalah SMP Negeri 1 Yogyakarta.

Senin, 5 Juni 2022 pukul 13.00 WIB, anggota tim visitor tiba dan disambut oleh kepala sekolah beserta tim adiwiyata SMP Negeri 1 Yogyakarya ruang lobi. Tim visitor menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan visitasi tersebut untuk memverifikasi antara berkas administrasi yang telah dikumpulkan dengan kondisi nyata di SMP Negeri 1 Yogyakarta.

Dalam visitasi tersebut, tim adiwiyata sekolah mendapatkan banyak pengarahan mengenai apa saja yang harus dibenahi baik berkas administrasi maupun kegiatan adiwiyata yang ada di SMP Negeri 1 Yogyakarta. Salah satu yang disampaikan oleh tim visitor bahwa berkas-berkas administrasi perlu diperici dan difokuskan pada aspek-aspek lingkungan hidup yang meliputi pengelolaan sampah, kebersihan sanitasi drainase, pemeliharan pohon tanaman, konservasi air, konservasi energi dan inovasi terkait penerapan PRLH. Semoga semua pengarahan yang diberikan oleh tim visitor dapat dijadikan bahan evaluasi demi kemajuan SMP Negeri 1 Yogyakarta sebagai calon sekolah adiwiyata tingkat propinsi. Semoga segenap upaya yang telah dilakukan oleh SMP Negeri 1 Yogyakarta untuk menjadi sekolah adiwiyata tingkat propinsi dapat terwujud.(AW)